Kiat Sukses Usaha Aksesoris Handphone

Kiat Sukses Usaha Aksesoris Handphone

riffart.comKiat sukses usaha aksesoris handphone-Ada satu bidang bisnis yang strategis selain gadget, yaitu aksesoris handphone. Semua orang menginginkan perlindungan ekstra untuk handphone mereka.Karena itulah berbagai jenis aksesoris yang diproduksi mulai dari pelindung layar, soft cover, waterproof case,dll. Jika anda jeli melihat peluang, bisnis ini bisa mendatangkan banyak keuntungan.Anda bisa mulai menganalisa tips termudah memulai bisnis aksesoris handphone, karena modal awal yang dikeluarkan tidak perlu besar. Kembangkan bisnis secara bertahap. Jika bisnisnya cukup menguntungkan, anda bisa membuka cabang.

Bisnis ini bahkan bisa dijalankan dengan sistem online. Anda bisa memasarkan aksesoris handphone dengan harga terjangkau di marketplaces. Jurus ini menjadi senjata ampuh jika kamu tidak punya banyak uang untuk menyewa booth. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pelajari lebih lanjut.

Kiat Sukses Usaha Aksesoris Handphone

Aksesoris handphone menjadi barang yang paling banyak dicari oleh pengguna handphone, kenapa? Karena banyak sekali kegunaannya. Salah satunya adalah untuk melindungi handphone dari benturan atau debu, mempercantik tampilan handphone, dll. Kemudian, Bagaimana cara agar usaha aksesoris handphone sukses ? berikut tips nya

1. Lakukan Riset Pasar

Aksesoris adalah produk yang dinamis. Produk ini menghadapi tren yang berubah dengan cepat. Anda harus memperhatikan tren penggunaan aksesori handphone ini. Masukkan produk aksesoris yang sedang populer saat ini. Jenis aksesoris yang tidak pernah mati saat ini seperti softcase dan pelindung layar.

Namun setiap jenis handphone memiliki bentuk aksesoris tambahan yang berbeda-beda.Setidaknya sebelum memulai bisnis, lakukan riset terhadap produk yang diinginkan konsumen. Kemudian temukan spesifikasi masing-masing produk untuk tipe handphone yang berbeda. Kemudian lihat harga pasaran aksesoris tersebut secara online.

2.Tren

berikutnya adalah memahami tren yang banyak diminati masyarakat saat ini. Sama halnya dengan smartphone karena aksesoris handphone ini juga memiliki kemajuan yang akan terus berubah. Tugas Anda adalah memahami tren yang diminati orang. Inovasi-inovasi baru akan muncul dan biasanya banyak pengguna smartphone yang mencari aksesoris handphone inovatif tersebut. Sebagai contoh, masyarakat saat ini sangat menyukai casing handphone yang mengandung glitter. Sehingga casing memiliki air di dalamnya. Karena bentuknya yang unik dan menarik banyak orang yang berlomba-lomba untuk membeli soft cover untuk smartphone kesayangannya.

3. Harga sewa toko

Jika anda ingin berjualan secara offline, anda membutuhkan tempat. Rumah yang berlokasi strategis di pinggir jalan raya bisa menjadi pilihan anda untuk menekan biaya sewa. Namun jika anda tidak memiliki rumah yang strategis, terpaksa anda harus mencari kios atau ruko yang disewakan.Anda harus meneliti harga sewa toko, kemudian memilih toko yang terletak di lokasi yang strategis dan sering dikunjungi orang. Lokasi di dekat pusat perbelanjaan, kampus, sekolah, kantor dan stadion bisa menjadi lokasi yang sangat menjanjikan untuk bisnis anda.

4.  Modal Awal

Modal pasti dibutuhkan untuk memulai bisnis. Modal di sini bukan hanya uang, tetapi juga dalam bentuk tenaga, pengetahuan, tenaga kerja, gerbong, dll. Hitung modal dengan cermat, apalagi jika Anda memutuskan untuk berjualan di toko offline dengan modal besar.

  Tips Sukses Usaha Butik

5. Supplier

Langkah selanjutnya yang sangat penting adalah mencari pemasok aksesoris HP. Anda harus mempertimbangkan untuk mencari pemasok yang menawarkan harga terendah. Namun jangan abaikan kualitas produk yang akan dijual kembali, karena dapat mengecewakan konsumen.

6. Persiapan Buka Toko

Jika stok barang dan modal sudah siap, kini saatnya buka toko. Bagi mereka yang melakukan bisnis offline, toko perlu diatur dengan benar. Misalnya dengan mengubah interior dan eksterior, memasang rambu, spanduk dan neon box sebagai identitas toko.

Jika anda memilih toko online, anda dapat membuat akun di marketplace. Ada banyak pilihan untuk pasar Indonesia yang terkenal. Anda tidak perlu membuat website toko sendiri karena marketplace ini memiliki berbagai macam promosi. Membuka lebih dari satu akun pasar bisa menjadi langkah yang tepat.

7. Strategi Penjualan Online

Bagi yang ingin berjualan online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu gambar produk yang dijual harus jelas, berkualitas dan menarik. Anda dapat meminta katalog foto dari distributor atau mengambil foto anda sendiri. Memberikan deskripsi rinci tentang produk. Deskripsi ini akan diperhitungkan oleh konsumen ketika memilih aksesori yang paling cocok untuk ponsel mereka. Cantumkan harga dengan jelas dan kemudian jika ada skema promosi, sertakan juga dalam harga.

8. Iklan Lewat Social Media

Toko offline atau online tidak akan dikenal masyarakat tanpa iklan yang ekstensif. Bagaimana Anda beriklan? Anda dapat menggunakan cara modern dengan media sosial. Buat akun private store di Instagram atau Facebook, lalu promosikan setiap produk secara rutin di media sosial tersebut.

Anda juga dapat bergabung dengan grup jual beli regional. Grup ini biasanya terdiri dari banyak anggota yang mencari berbagai jenis barang. Platform pasar di Indonesia juga menyediakan fitur iklan untuk toko-tokonya. Anda dapat mengiklankan toko Anda dengan biaya pendaftaran yang rendah.

9. Harga yang Kompetitif

Untuk mendapatkan pelanggan setia, tawarkan harga yang kompetitif. Apalagi jika Anda menjual secara offline. Menetapkan harga yang lebih rendah daripada toko lain di area tersebut akan menjadi acara promosi yang hebat. Tapi Anda harus bisa menemukan pemasok dengan harga murah juga.

10. Berikan Layanan Pelanggan

Anda juga harus meningkatkan komunikasi dengan pembeli. Balas setiap percakapan yang masuk sedetail mungkin. Calon pembeli ini benar-benar bingung mencari produk aksesori yang tepat untuk ponselnya. Jadi penjelasan dari seller adalah solusi terbaik.

Bisnis aksesoris handphone itu mudah asal tahu caranya. Persaingan yang ketat saat ini seharusnya memotivasi Anda untuk dapat terus bersaing dengan kompetitor anda. Konsistensi diperlukan agar bisnis aksesoris ponsel yang Anda bagikan menghasilkan keuntungan yang Anda harapkan.Semoga Bermanfaat

 

Check Also

Cara Memulai Usaha Tas Sendiri

Cara Memulai Usaha Tas Sendiri

riffart.com-Ada banyak cara membuka usaha tas sendiri yang bisa anda terapkan, misalnya buka toko di …

9 Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

9 Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

riffart.com– Sebagai seorang pemula, memilih peluang usaha yang tidak memiliki banyak pesaing merupakan salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.