5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik,Legal dan Terdaftar di BAPPEBTI

5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik,Legal dan Terdaftar di BAPPEBTI

riffart.comMeskipun berisiko tinggi, berinvestasi dalam cryptocurrency adalah investasi yang sangat menjanjikan. Cryptocurrency tidak hanya Bitcoin, ada juga Ethereum, Dogecoin, Ripple, Litecoin dan masih banyak lagi. Seperti saham, ada orang yang memperdagangkan mata uang kripto sementara yang lain berinvestasi dalam mata uang kripto.

Transaksi mata uang kripto terjadi melalui platform yang memfasilitasi pertemuan antara pedagang dan konsumen aset kripto. Platform ini dikenal sebagai aplikasi kripto.Di Indonesia sendiri, transaksi cryptocurrency legal dan diawasi oleh badan khusus Kementerian Perdagangan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik

Untuk memastikan keamanan investor dan pedagang dalam transaksi kripto, BAPPEBTI telah melegalkan beberapa aplikasi kripto.Simak dibawah ini

1. Indodax

indodax
Indodax atau PT Indodax Nasional Indonesia adalah aplikasi cryptocurrency terkenal dan terbesar di Indonesia.
Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Indodax juga memberikan keamanan transaksi yang berlapis. Indodax menawarkan perlindungan otentikasi multi-faktor dengan kombinasi verifikasi email dan SMS. Indodax menawarkan berbagai metode top-up, mulai dari ATM, Internet banking, dan mobile banking, hingga ShopeePay.
Selain itu, penyetoran dan penarikan rupiah sangat cepat dan efisien. Biaya untuk setiap transaksi di Indodax sendiri adalah 0,3% dan persyaratan setoran minimum adalah Rp 500.000.

2. Tokocrypto

tokocrypto
Tokocrypto atau PT Crypto Indonesia Berkat didirikan pada Juni 2017 dan merupakan aplikasi pertama yang terdaftar di BAPPEBTI. Menariknya, pada tahun 2020, Tokocrypto menerima suntikan dana dari Binance, perusahaan perdagangan dan pengembang aset kripto terbesar yang berbasis di Malta.Produk yang diperdagangkan di Tokocrypto termasuk aset kripto yang termasuk dalam 500 situs teratas coinmarketcap.com. Setoran minimum yang diperlukan adalah Rp50 ribu dengan biaya 0,01% per transaksi. Melalui Tokocrypto, Anda dapat membeli berbagai jenis cryptocurrency, mulai dari Bitcoin, Stellar, Ripple, Doge, dan bahkan koin Shiba Inu.
Selain keamanannya yang terjamin, Tokocrypto juga memiliki server yang sangat bagus sehingga pengguna bisa bertransaksi Bitcoin dengan nyaman. Selain itu, proses verifikasi sangat cepat dan ada cara mudah untuk top up.

3. Rekeningku.com

rekeningku

Sama seperti aplikasi crypto lainnya, Rekeningku yang dibawah naungan  PT Rekeningku Dotcom Indonesia juga memberikan keamanan, kemudahan dan kemudahan bagi setiap investor dan trader cryptocurrency.
Pada aplikasi Rekeningku, setiap transaksi jual beli akan dikenakan biaya 0,1% dari total transaksi. Keunggulan Rekeningku.com adalah menawarkan setoran rupiah cepat menggunakan Virtual Account, OVO, Dana, dll.

  5 Kesalahan Trading Kripto Bagi Pemula

Selain itu, aplikasi Bitcoin terbaik di Indonesia ini memiliki proses penarikan Cryptocurrency dan Rupiah yang sangat cepat dalam waktu kurang dari 15 menit.Mirip dengan Indodax dan Tokocrypto, aplikasi ini merupakan aplikasi legal di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Bappeti, Kominfo dan tentunya OJK. Cryptocurrency yang tersedia di aplikasi ini juga lengkap, sehingga memudahkan anda untuk berinvestasi di dunia crypto.

4.Luno

luno
Luno sebelumnya dikenal sebagai BitX dan merupakan perusahaan Bitcoin berbasis di Singapura yang didirikan pada tahun 2013. Luno masuk ke Indonesia pada tahun 2015.Layanan yang ditawarkan oleh Luno meliputi jual beli Bitcoin dengan Rupiah dan setiap pengguna aplikasi Luno tidak perlu membayar biaya apapun. Luno memiliki antarmuka pengguna yang menarik dan mudah digunakan. Sayangnya, jumlah cryptocurrency yang tersedia masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan Tokocrypto atau Indodax.

5. Pintu

pintu
Meski sekilas tidak tampak sebagai aplikasi cryptocurrency, Pintu atau PT Pintu Kemana Saja merupakan salah satu aplikasi crypto yang populer.Pintu adalah aplikasi perdagangan cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi oleh Kominfo dan BAPPEBTI. Artinya keamanan aplikasi Bitcoin ini sangat terjamin. Pintu sendiri masih tergolong baru di Indonesia, namun berhasil merebut hati para pecinta kripto karena faktor keamanan aset yang dijamin 100%.
Investasi awal yang dibutuhkan adalah Rp 22.000 dan tidak dikenakan biaya untuk deposit. Setiap transaksi di aplikasi Pintu gratis dan mudah. Anda hanya akan membayar Rp. 4500 untuk setiap penarikan uang.
Anda juga dapat dengan mudah membuka akun di aplikasi ini. Yang Anda butuhkan hanyalah alamat email dan verifikasi foto KTP, SIM atau  paspor.

Sejauh ini, investasi aset cryptocurrency sangat menjanjikan dan memiliki nilai investasi yang tinggi. Namun, Anda juga harus memahami bahwa jenis investasi ini memiliki risiko yang tinggi. Untuk meminimalisir hal tersebut, pilihlah aplikasi kripto terbaik dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Check Also

Tips Investasi di Kripto,Pemula Wajib Tahu

Tips Investasi di Kripto,Pemula Wajib Tahu

riffart.com–Tips Investasi di Kripto,Pemula Wajib Tahu-Tidak bisa kita pungkiri bahwa cryptocurrency ini masih menjadi pilihan …

7 Tips Trading Crypto Bagi Pemula Agar Cuan

7 Tips dan Taktik Trading Crypto Bagi Pemula Agar Cuan

riffart.com-Berinvestasi dalam mata uang digital, juga dikenal sebagai trading cryptocurrency, menjadi semakin populer. Pada tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published.